Langsung ke konten utama

Our Love Story

Awalnya...

Gua dan Aldre ketemu di kampus, dikenalin temen.
Sebelumnya, secara ga langsung gua udah tau dia yang mana dari tahun 2011,
cuma kita gak pernah face to face, ga pernah ngobrol.
cuma sekedar gua tau dia, karna di tahun itu temen gua sempet cerita tentang Aldre, dan gua ga terlalu tertarik, mungkin karna emang waktu itu gua masih punya pacar hehe

Setelah dua tahun berlalu, gua putus.
karna pacaran sama mantan gua ini gua terlalu di kekang, dan toxic abis hubungan ini.
akhirnya setelah putus gua kaya nemuin hidup baru, gua bebas. gua banyak main.
kebetulan saat itu gua main sama ica (dia orang yang ngenalin gua sm Aldre, luv u ica!)
kebetulan ica waktu itu juga lg galau, kita jadi sering main, foto-foto, ngobrol.
sampe akhirnya ica masang Display Picture Bbm foto sama gua, dan u know what?

Aldre saat itu chat ica, dan nanyain siapa cewe yang ada di foto itu.
ica cerita kalo Aldre minta pin Bbm gua, yang saat itu Bbm lg booming dan hp gua udah android yg dulu ga ada aplikasi Bbm kaya sekarang.
jadiii...gua bilanglah kenapa gak whatsapp aja?

gua gatau alasan Aldre gamau whatsapp gua waktu itu, gua gatau.
sampe lah di tanggal ulang tahun gua, gua minta kado Blacberry sama nyokap waktu itu,
engga..bukan karna Aldre. karna hampir semua temen gua dulu banyak yg pake Bbm, dan mungkin itu jalan juga buat akhirnya seperti ini :D

setelah gua punya BB, gua chat ica untuk ngasih tau dia pin baru gua.
dengan inisiatifnya, ica bilang "pin lu gua kasih Aldre yaaaa"
gua cuma bilang "iya,boleh ca". kenapa gua ga excited? kenapa yaaa?wkwk
gua ga tertarik sama cowo yang baru putus sama cewe nya.

kaya masih punya masalah di masa lalu aja si gua mikirnya kalo masih baru anget-angetnya putus.
dan kemungkinan balikan tuh masih besar bgt, jadi gua agak males untuk terlalu berharap.

Finally, Aldre chat gua...

lucu sih, baru beberapa hari bbm-an, dia udah nyariin gua terus kalo gua ga bales chat, kalo tiba tiba gua ngilang hahaha
gua bukan sengaja pergi agar dikejar, bukaaaan.
karna itu, gua ga terlalu tertarik sama cowo yang masih anget putus sama cewenya daaan lebih lagi sikap gua yang emang dasarnya cuek.

Sampe akhirnya Aldre nemuin gua di kampus, karna saat itu kita lagi di kampus yang sama.

Pertama kali gua ketemu Aldre itu bener-bener gak ada rasa canggung, sama sekali. gatau kenapa ya bisa senyaman ini gua mikirnya.
terus, di hari itu kelas gua selesai siang tapi dikampus gua ada yg namanya praktikum, dan di hari itu gua dapet praktikum malem yang selesai jam 21.00.
kita ketemu sebentar, cuma sebatas kenalan, ngobrol dan gua bilang sama Aldre kalo gua harus pulang dulu karna gua mau istirahat (pada saat itu gua suka begadang, kadang gak tidur sampe harus kuliah lagi, makanya gua niat untuk tidur dulu) dan gua bilang nanti balik lagi ke kampus untuk praktikum.

singkat cerita, Aldre nawarin diri untuk nungguin gua praktikum sampe selesai.

Setelah hari itu, kita jadi lebih intens.
tuker kabar dari pagi sampe pagi, pokoknya 24/7 banget lah kaya orang pacaran.
semakin hari Aldre selalu anter gua pulang kuliah, nemenin gua kelas sampe selesai meskipun dia ga ada kelas di hari itu.
semakin lama gua semakin nyaman ada disamping dia,
gua rasa dia pun begitu, wkwk

26 oktober 2013, dia dateng kerumah karna gua undang.
dihari ulang tahun gua yang udah lewat 3 hari, gua ngadain Bbq-an dirumah.
dia kenalan sama temen, sodara, dan orang tua gua tanpa status pacaran.
saat itu malem yang panjang menurut gua, kita jalan sampe jam 4 pagi.
dan disitu dia ijin untuk peluk gua,
disaat itu juga gua baru sadar...gua sayang sama dia.

Perasaan ini gak bisa di bohongin, gak bisa gua elak juga.
kenyataan nya gua sayang, sayang sama orang yang baru banget putus sama pacarnya.
Jarang banget kejadian, gua secepet ini sayang sama orang.
karna gua tipe orang yang susah banget sayang sama orang, selama hidup gua..
sayang sama orang secepet ini baru yang kedua.

gua gak bisa lagi nahan untuk ga nanya tentang mantan-mantan nya,
dia cerita semuanya...
sampe dengan bodohnya gua tanya "masih suka kangen sama mantan ga?"
YA PASTI DIA JAWAB ENGGA DOOONG, KALO DIA JAWAB IYA YANG ADA ELU YANG KABUUUUR MAEMUNAHHHHH

disaat itu gua bingung, hubungan ini bakal gua bawa kemana?
gua punya pengalaman di selingkuhin, dan gua gamau lagi. pertimbangan gua saat itu gua harus batesin perasaan gua, karna kalo suatu saat dia ada kontek sama mantannya atau cewe lain, gua ga terlalu sakit hati. (dan ini works! nanti kita cerita di cerita selanjutnya)

Akhirnya tgl 28okt tepat tengah malem,
Aldre ijin pulang, dan disaat mau pulang dia bilang "aku mau ngomong"
gua udah nyiapin diri, dan gua tau dia bakal bilang sayang sama gua hahaha
dulu jamannya masih nembak ala ala gitu.
aku sayang kamu, kamu mau ga jadi pacar aku wkwkwkwkwkwkwkwkwk

gua diem, gua bingung, dan gua nanya..harus jawab sekarang?
terus dia diem...gua nanya lagi "kamu serius?"
terus dia meluk gua, hangat banget...pelukannya bikin gua jadi bilang "iya, aku mau..."
mureeeeh wkwk

setahun pacaran dia ngajakin gua nikah. udah gila emang ini orang modal nekat.
gua tolak, karna gua masih kuliah saat itu, dan gua mau cari uang sendiri dulu.
untungnya dia ngerti, meskipun sampe sekarang masih suka dibahas...

dua tahun...berujung ke lima tahun pacaran.
jangan nanya ini mulus aja atau engga. ya pasti engga dooong wkwk
sebulan kita bisa putus sekali bahkan dua kali. nagih kan
tapi selalu ada aja jalan untuk balik lagi.
entah itu gua yang tiba-tiba telfon dia, atau dia yang tiba tiba chat bilang kangen.

sampe di akhir tahun 2018, gua mulai ditagih nikah sama nyokap gua.

dengan waktu yang cukup singkat, kita obrolin berdua masalah ini.

awal tahun Aldre dateng bawa ibu nya kerumah...

tentuin tanggal pernikahan,
kita urus dokumen ke KUA..undangan, souvenir, semuanyaaaaa dalam waktu 3 bulan.
semua gua yang urus, Aldre cuma dapet laporannya aja.
dia dateng cuma fitting baju, semua nya dia percayain ke gua karna dia kerja juga waktu itu.

jadiii. gua sempet sakit sebulan sebelum hari H..
tapi gua bahagia, bisa ngurusin spesial day gua ini dengan apa yang gua mau,

yang lucu nya lagi, di malem hari H itu, kita berantem...hebat.
gua kalut, sampe bilang "besok lo gausah dateng! gua batalin semuanya"
tapi besoknya, gua bangun pagi pagi tetep dandan...
Aldre tetep dateng, kita tetep jadi nikah. abis itu kita ngetawain kegoblokan kita sebelum-sebelumnya.

gua nyesel nikah...

Nyesel kenapa baru sekarang, kenapa ga dari dulu...













































Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dia Bukan Lagi Yang Ku Kenal

Beberapa tahun berlalu susah senang aku lewatin dengan seseorang yang sudah hampir 6 tahun aku kenal. seseorang yang dulu mewarnai hidupku, seseorang yang dulu menjadi satu-satunya orang yang bisa buat hati ini tenang ketika gundah, seseorang yang selalu mengusap air mataku ketika ku menangis, seseorang yang selalu memeluk ku disaat aku merasa lelah dengan hidup ini. tapi kini aku kehilangan seseorang itu.... tahun ke ke-4 kita menjalani hubungan ini, tak pernah lagi ku mendengar kalimat-kalimat mu yang selalu menenangkan ku, pintu kamar ku tak lagi kau buka untuk sekedar mencium kening ku disaat aku sakit, tak ada lagi pesan singkat yang masuk ke telepon genggam ku untuk hanya sekedar bilang "kamu jangan nakal, aku sayang kamu" , tak ada lagi telpon yang masuk hanya untuk menanyakan "kamu lagi mau makan apa? entar aku bawain" hingga aku lupa, apa dan bagaimana rasanya dicintai, hingga aku lupa rasanya di rindukan. dimana aku disaat kamu terluka? disaat

Seribu kebaikan akan mudah dilupakan dengan satu kesalahan

Gua tipe orang yang benci kalo udah bicara tentang waktu dan proses, kenapa? LAMA. tapi emang ga pernah munafik kalo waktu dan proses yang buat kita belajar,  yang buat kita dewasa. gua emang munafik kalo bilang diri gua udah dewasa, dan gua gamau di nilai "sok bener" sama orang lain. gua emang pinter ngasih tau orang, nasehatin orang, ngasih solusi ke orang, tapi gua ga bisa ngasih tau, nasehatin dan ngasih solusi ke diri gua sendiri. Kebanyakan orang juga kaya gitu, pasti! Dibalik semua yang orang nilai dengan sebelah mata ataupun dengan kedua matanya tentang gua, ga semua nya bener. Mereka hanya liat sisi "buruk" gua, dan ga pernah inget satu kebaikan gua. Karna gua pernah denger pepatah " When i'm right no one remembers and when i'm wrong no one forget" sama aja kaya " Seribu kebaikan akan mudah dilupakan dengan satu kesalahan"  Gua emang bukan orang yang suka ngungkit kebaikan diri sendiri, cuma sebelum kalian nilai orang sebe

Berteman dengan masa lalu

dari dulu gua sukaaaa banget nemenin orang dari nol (0) sampe dia bisa beli apa-apa sendiri. Tapi setelah dia bisa beli apa-apa sendiri, dia lebih suka nikmatin nya sama orang lain kayanya daripada sama gua wkwk. salah gua dimanaaaaa?wkwk jadi, pernah gua pacaran dari SMA kelas satu, kalo sekarang sih bilang nya kelas 9. itu pacaran dari jaman nya sama-sama item dop sampe putih ga bersih-bersih amat sih wkwk ada juga dari jaman pacaran naik angkot kemana-kemana lu bayangin sampe punya motor sendiri ada juga dari jaman motor lama terus dijual naik angkot terus sampe punya motor lagi ada juga dari jaman pacaran bawa motor sampe bawa mobil daaaan ada juga dari jaman nganggur sampe pada punya kerjaan. anjirrr setia banget gak sih gua nungguin mereka pada sukses wkwk tapi sayangnya bahagia mereka ga cuma buat gua (ciye sedihhh). tapi ga semua dari mereka yang memutuskan untuk dengan yang lain, tapi ada juga karna gua ngerasa udah ga bisa. dan yang paling tragis entah kenapa dar